oleh

Ssst.., LPj. Dana Hibah Lamteng Akan Dicek

radarlampung.co.id. – Banyaknya dana hibah yang tidak jelas dalam laporan pertanggungjawaban (LPj.) jadi perhatian Pemkab Lampung Tengah. Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto menegaskan akan mengecek pertanggungjawabannya.

Loekman menyatakan uang negara yang disalurkan kepada membutuhkan harus ada pertanggungjawabannya. “Semua harus terukur ya. Uang negara yang disalurkan kepada yang membutuhkan harus ada pertanggungjawabannya. Apalagi, selama ini dana hibah itu lepas dari pengamatan kita,” tegasnya, Rabu (9/10).

Beberapa waktu lalu, kata Loekman, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Lampung juga mempertanyakan penggunaan dana hibah. “BPK RI juga mempertanyakan masalah penggunaan dana hibah. Penggunaannya sudah tepat atau belum? Nah, saran dari BPK RI ini akan kita tindak lanjuti. Kita akan periksa semua pertanggungjawabannya,” katanya

Terkait total dana hibah yang harus dipertanggungjawabkan, Loekman menyatakan cukup banyak. “Banyak ya dana hibah yang harus dicek pertanggungjawabannya. Nanti kita cek. Kita akan sesuaikan waktunya. Jelasnya, tahun ini kita akan laksanakan pengecekan pertanggungjawaban bagi penerima dana hibah,” ujarnya.

Ditanya apakah ada dugaan penyelewengan, Loekman menyatakan pihaknya belum tahu. “Kita belum tahu ya. Begitu juga masalah sanksi apa yang akan diberikan jika ada penyelewengan. Pokoknya kita akan cek dahulu pertanggungjawabannya,” ungkapnya.(sya/wdi)



Komentar

Rekomendasi