oleh

UM Lampung Sediakan Beasiswa 8 Semester

radarlampung.co.id- Universitas Muhammadiyah Lampung (UML) kampusnya pengusaha menyediakan beasiswa Perserikatan Muhammadiyah kepada calon mahasiswa baru UM Lampung tahun akademik 2019/2020.

Rektor UM Lampung Dr Dalman menjelaskan, beasiswa disediakan khusus untuk masyarakat Lampung maupun masyarakat luar Lampung yang berasal dari keluarga pra sejahtera untuk bisa menimba ilmu di UM Lampung. UM Lampung akan menggratiskan biaya SPP kepada mahasiswa tersebut.

“Bagi calon mahasiswa baru yang terkendala biaya pendidikan kuliah, dan bersungguh-sungguh ingin berkuliah dan berprestasi di UM Lampung, kita menyediakan beasiswa. Free spp selama delapan semester,” kata Dalman, Rabu (9/10).

Dalman menjelaskan, pemberian beasiswa ini bertujuan agar masyarakat Lampung khususnya yang kurang mampu dapat berkuliah, dan bekerja. Sebab, UM Lampung juga akan menyediakan lapangan pekerjaan bagi mahasiswa tersebut yang ingin berkuliah sambil bekerja.

“Jadi mereka harus siap kuliah sambil bekerja. Kita juga sudah bekerjasama dengan berbagai pengusaha kecil dan menengah di provinsi Lampung. Sehingga mereka nanti akan dilatih untuk menjadi entrepreneur. Kita juga ingin mereka menjadi kader dan membawa prodinya masing-masing menjadi prodi yang unggul,” jelasnya.

Ia mengungkapkan, beasiswa disiapkan hanya untuk tujuh prodi, yaitu Sastra inggris, Pendidikan bahasa inggris, Pendidikan Bahasa Indonesia, Pendidikan Matematika, Pendidikan agama islam, Perbankan syariah, dan Ekonomi syariah.

“Jadi kita beri kesempatan untuk mereka dapat kuliah. Dan hanya 7 prodi yang kita siapkan,” imbuhnya.

Bagi calon mahasiswa baru yang ingin berkuliah dapat mendatangi langsung kampus UM Lampung atau bisa hubungi di nomor 08117637777. (rur/wdi)



Komentar

Rekomendasi