oleh

Wabup Tanggamus Tinjau Jalan Calon Lokasi Politeknik 

radarlampung.co.id – Wakil Bupati Tanggamus AM. Syafi’i meninjau akses jalan dari Pekon Talagening menuju Sekolah Usaha Perikanan Menengah (SUPM) Waygelang, Kecamatan Kotaagung Barat. Pembangunan tersebut terkait peningkatan status SUPM menjadi Politeknik Kelautan dan Perikanan Lampung tahun depan.

Syafi’i mengungkapkan, Pemkab Tanggamus akan menghibahkan lahan sekitar dua hektare. Nantinya akan dibuka akses jalan menuju politeknik. ”Badan jalan yang akan dibuka yakni dari jalan lintas barat (Jalinbar) Pekon Talagening hingga menuju lokasi pembangunan politeknik,” kata Syafi’i.

Jika politeknik dibangun, masyarakat khususnya anak usia sekolah dapat tertarik menimba ilmu ke lembaga pendidikan yang lebih tinggi. “Disamping anak-anak kita memiliki bakat alam tentang pernelayanan, juga ditambah dengan akademisnya. Sehingga ke depan pengetahuan tentang hal itu dapat lebih maju dan berkembang,” sebut dia.

Baca :   Pemkab Tanggamus Proses Pemberhentian Kades Tersangka Korupsi Dana Desa

Kepala SUPM Khoruddin menyampaikan terima kasih atas dukungan Pemkab Tanggamus terkait pembangunan politeknik. Ia berharap setelah politeknik berdiri, anak-anak nelayan maupun pembudidaya dapat mengenyam pendidikan di tempat itu.

“Untuk mengembangkan usaha perikanan, tentunya harus dibekali dengan ilmu yang cukup dan teknologi, sehingga akan menjadi nelayan berjaya dan asik. Tidak hanya itu. Perekonomian masyarakat sekitar juga dapat berkembang dengan baik dan menumbukan sektor lainnya,” kata Khoruddin.

Baca :   Harus Ada Kolaborasi Tangani Orgil!

Sementara, tinjauan tersebut diikuti Asisten Bidang Ekobang FB Karjiyono, Kepala Dinas Perikanan Edi Narimo, Kabid Aset Dinas PPKAD Andriansyah, Kabid Perumahan dan Pemukiman Dinas PUPR Ari Yudha, Bagian Hukum, Perwakilan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Tanggamus, Camat Kotaagung Barat Erlan Deni Saputra, Pj. Kakon Waygelang dan Talagening. (ral/ehl/ais)



Komentar

Rekomendasi