oleh

Pemkab Tanggamus Upayakan Bantuan untuk Sekolah Swasta

radarlampung.co.id – Pemerintah Kabupaten Tanggamus mengupayakan bantuan bagi sekolah swasta yang ada di Bumi Begawi Jejama tersebut. Langkah ini dilakukan agar tercapai pemerataan pembangunan di bidang pendidikan.

Wakil Bupati Tanggamus AM. Syafi’i mengatakan, anggaran untuk bantuan sekolah swasta sedang diupayakan. Sebelumnya, pemkab mengkaji agar tidak ada kendala atau  menyalahi aturan dikemudian hari.

“Untuk besar kecilnya bantuan, disesuaikan dengan anggaran yang ada. Sehingga tidak anggapan bahwa pemkab diskriminasi dengan hanya fokus pada sekolah negeri saja,” tegas Syafi’i.

Menurut dia, ke depan pemkab menginginkan sekolah swasta juga dilibatkan dalam setiap even. Khususnya yang dilaksanakan pemerintah dan emerlukan dukungan sekolah. ”Proses itu semua akan kita upayakan. Sekali lagi, pemkab dalam hal ini tidak membeda-bedakan swasta dengan negeri. Tetapi mungkin, ada aturan yang harus dipatuhi. Untuk itu, kita coba upayakan,” tegasnya.

Dilanjutkan, upaya di bidang pendidikan tersebut merupakan salah satu dari 55 program Desa Asik. Terhitung sejak dilantik pada 20 September 2018 lalu, bupati dan wakil bupati Tanggamus bertahap melaksanakan program.

”Kita inginkan program 55 Aksi Asik bisa dirasakan. Kaitannya dengan itu, setiap APBD juga akan kita anggarkan. Tidak hanya bidang pendidikan, tapi seluruh bidang,” sebut dia. (iqb/ehl/ais)

 



Komentar

Rekomendasi