oleh

Pilwakot Bandarlampung, Ini Alasan PD Belum Buka Penjaringan

radarlampung.co.id – Hingga kini,  Demokrat Bandarlampung belum juga memutuskan membuka penjaringan Balon Walikota dan Wakil Walikota Bandarlampung. Padahal beberapa partai lain sudah melakukannya. Diantaranya,  PKB,  NasDem,  PDI Perjuangan, dan Golkar.

Diketahui Demokrat memiliki Lima kursi di DPRD Bandarlampung. Tentunya ini punya nilai. Sebab tidak ada satupun parpol di Kota Tapis Berseri ini yang bisa berlayar sendiri menuju kursi BE 1 A. Artinya harus berkoalisi dan bermodal lima kursi menjadi modal yang cukup untuk memiliki nilai jual.

Dikonfirmasi i, Ketua DPC Demokrat Bandarlampung,  Budiman AS menjelaskan sampai saat ini belum ada perintah dari DPP untuk membuka penjringan. “Sampai saat ini juknisnya belum turun dari DPP, ” kata dia, Kamis (10/10).  

Dia mengaku sudah melakukan komunikasi dengan DPD dan DPP. Sampai saat ini pihaknya masih menunggu kepastian. Budiman menyatakan,  biasanya mekanisme penjaringan dilakukan secara terbuka mulai dari pendaftaran dan sebagainya. Kemudian,  penjaringan di tingkat bawah akan dibawa ke DPP untuk dikeluarkan rekomendasi.

“Tapi untuk kepastiannya saya belum tahu. Karena kan DPP yang menetapkan. Ini juga bukan Bandarlampung saja. Tapi se Indonesia. Kalau penjaringan ya terbuka lah nanti, ” terangnya.

Mantan Ketua DPRD Bandarlampung ini mengaku,  komunikasi terhadap parpol lain tetap dilakukan. Namun,  hanya sebatas obrolan dasar saja. “Kalau untuk ke calon ya belum ada komunikasi intens. Kalau buka ya buka penjaringan lah. Kita mah terakhiran saja, ” ucapnya. (abd/wdi)



Baca :   Yonas Bakal Fokus Perekonomian dan Genjot SDM

Komentar

Rekomendasi