oleh

Polisi Tangkap Pembegal di Depan Kantor Kemenag Lamsel

radarlampung.co.id – Jajaran Polres Lampung Selatan berhasil mengamankan empat tersangka pembegalan yang beraksi di kompleks Pemkab Lamsel. Keempatnya yakni Hendri Gunawan (20), Adi Supriansyah (19), Arwin Jaya (23) dan Syamsul Maarif (16) yang merupakan warga Tajimalela Kalianda Lampung Selatan (Lamsel).

Kapolres Lamsel, AKBP Syarhan menjelaskan, peristiwa pembegalan tersebut terjadi pada hari jumat (4/10) sekitar pukul 21.00WIB di jalan depan kantor Kementerian Agama Kalianda Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel).

Saat itu, korban Wahyu Ramadhan yang sedang berada didepan kantor Kemenag, menggunakan sepeda motor yamaha Mio Soul Type 25X BE 5666 OC. Kemudian, datang empat pelaku yang mengendarai Sepeda Motor Yamaha Vixion dan yamaha Mia M3 langsung memepet korban dari depan dan samping kiri.

“Tersangka Adi langsung turun dari motor dan mengarahkan pisau ke perut korban. Lalu, pelaku mengambil Handphone dan kunci motor korban membawanya pergi ke daerah Palas,” ungkap Syarhan, kamis (10/10).

Keesokan harinya, hari sabtu (5/10), aparat berhasil mengamankan keempat tersangka di kediamannya masing-masing, setelah Handphone yang diambil oleh pelaku menjadi petunjuk aparat untuk menangkapnya.

“Tak ada perlawanan saat kami mengamankan keempatnya, kami langsung membawa keempatnya berikut barangbukti kendaraan ke Mapolres Lamsel,” ujarnya.

Sementara Adi mengaku baru pertama kali membegal sepeda motor. Menurutnya, pisau yang selalu dibawanya setiap hari untuk berjaga-jaga jika terjadi sesuatu di jalan.

“Baru kali ini saya bang, kami melakukan itu nggak sengaja, karena melihat ada orang yang didepan kantor Kemenag dalam keadaan sepi, makanya kami mencari sepeda motornya,” pungkasnya. (yud/wdi)



Baca :   Geledah Dinas Pariwisata, Kejari Lamsel Amankan Satu Pejabat

Komentar

Rekomendasi