oleh

Rugikan Pemilik Warung hingga Belasan Juta, Remaja Bertato Diamankan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Petugas Kepolisian Sektor (Polsek) Metro Pusat mengamankan seorang remaja penuh tato berinisial RD alias Ucil (15), warga Margorejo, Kecamatan Metro Selatan, Rabu (9/10) sekitar pukul 03.00 WIB.

Pelaku diamankan berdasarkan Laparan Polisi nomor LP /793 / IX /2019/ LPG / RES METRO/ SEK METRO PUSAT, tanggal 14 September 2019, saat tengah berkumpul dengan teman-temannya di Lapangan Samber Kota Metro.

Pengamanan pelaku berdasarkan laporan Diah Rustanti (37) warga Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Hadimulyo Barat yang kehilangan rokok dengan kerugian mencapai Rp12 juta.

Baca :   Tiga ABG Gasak Puluhan Ponsel

Hal itu diungkapkan Kapolres Metro AKP Ganda MH Saragih melalui Kapolsek Metro Pusat AKP Suhardo. Kejadian bermula pada Jumat (13/9) sekitar pukul 10.30 WIB lalu, pelaku datang ke tempat korban, dengan cara membuka pintu bagian belakang dengan cara memutuskan tali plastik yang terpasang di pintu.

“Tersangka memutuskan tali plastik dengan rokoknya, lalu pelaku masuk dan merusak pintu kamar yang terbuat dari papan dalam keadaan tertutup dengan cara mendobrak,” ujarnya, Kamis (10/10).

Baca :   Pencuri Ponsel Tetangga Ditangkap

Lalu pelaku kembali merusak pintu tempat menyimpat rokok dan merusak DVR CCTV. “Dari sana pelaku membawa kabur rokok beserta DVR CCTV yang telah dirusak, sehingga membuat korban mengalami kerugian sekitar Rp12 juta,” ucapnya.

Pelaku sendiri dijelaskan Hardo melakukan aksi bersama satu rekannya berinisial A yang saat ini masih masuk daftar pencarian orang (DPO). “Ya berdasarkan pengakuan pelaku dia beraksi dua orang, saat ini rekannya A masih buron,” ungkapnya. (pip/sur) 



Komentar

Rekomendasi