oleh

Satgas TMMD Kodim 0314/Inhil Latih PBB

radarlampung.co.id-Tak hanya berkonsentrasi pada pembangunan fisik saja, di tengah kesibukan mempersiapkan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-106 Kodim 0314/Inhil, sejumlah satgas menyempatkan untuk menyambangi siswa SMPN 3 Reteh. Para anggota Satgas TMMD menjalin keakraban dengan anak-anak sekolah SMP tersebut.

Anak-anak diajari Peraturan Baris Berbaris (PBB). Nampak wajah anak-anak ceria dan bersemangat saat Dan SSK Lettu Arh Arh Madia Erfan H memulai latihan.

Bahkan, di sela-sela berlatih baris berbaris tersebut, sejumlah anak mengutarakan niat dan minatnya untuk menjadi TNI. ”Kalau sudah besar saya ingin menjadi tentara. Supaya dapat berjuang untuk bangsa dan negara,” kata seorang anak SMPN 3 dengan wajah yang polos.

Baca :   Top ! Jalan Mulus di Lokasi Sasaran Satgas TMMD ke 106 Kodim 0314/Inhil

Mereka terinspirasi dari peran TNI. Utamanya dalam melawan penjajah serta mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia.

Kepala SMPN 3 Reteh menyambut baik kehadiran Satgas TMMD di sekolahnya. Sukardi menyampaikan terimakasih sudah dikunjungi. Terlebih telah memberi motivasi para siswa . Ini akan memberi pengaruh baik untuk pengalaman anak-anak tersebut. Selain itu, dengan berlatih baris berbaris bersama prajurit TNI, nasionalisme anak-anak terbentuk.

Baca :   TMMD di Inhil, Kedepankan Mutu Bangunan

”Bekal positif dari pak tentara ini sangat berharga. Terlebih tadi juga telah memberi latihan PBB juga. Di dalam PBB kental dengan nuansa jiwa kedisiplinan. Diharapkan kedisiplinan mereka makin terasah. Ini turut membentuk karakter positif anak sejak dini,” katanya.



Komentar

Rekomendasi