oleh

Sertijab Tiga Kapolsek, Ini Pesan Kapolres Lamteng

radarlampung.co.id. – Polres Lampung Tengah melakukan serah terima jabatan (sertijab) tiga Kapolsek, Kamis (10/10). Sertijab dipimpin Kapolres Lamteng AKBP I Made Rasma Jemy disaksikan pejabat utama polres dan anggota.

“Berbagai bentuk kriminalitas masih menjadi perhatian personel Polri. Ini harus kita selesaikan,” kata Made dalam sambutannya.

Karena itu, kata Made, kepada Kapolsek yang baru dilantik diperintahkan segera menginventarisasi permasalahan kamtibmas. “Segera inventarisasi permasalahan kamtibmas. Yakni dengan deteksi dini dan penajaman fungsi intelijen. Bagun komunikasi dengan seluruh lapisan masyarakat. Mapping semua kerawanan dan potensi konflik melalui antisipasi serta langkah taktis yang tepat,” tegasnya

Kemudian, kata Made, lakukan penegakan hukum secara humanis dan terukur. “Tegakkan hukum secara humanis dan terukur. Ini agar semua permasalahan dan konflik sosial dapat dicegah serta ditanggulangi. Lakukan langkah koordinasi yang lebih intens dengan seluruh komponen masyarakat,” ungkapnya.

Tiga Kapolsek yang sertijab adalah Kapolsek Kalirejo AKP Agung Ferdika digantikan AKP Ridho Rafika; Kapolsek Seputihsurabaya Iptu Des Herison Syahputra digantikan AKP Yoffi Kurniawan;  dan Kapolsek Gunungsugih Iptu Yuswantoro digantikan AKP Des Herison Syahputra. (sya/wdi)



Baca :   Rp4 M ’’Mahar’’ Parpol Hasil Ijon Proyek

Komentar

Rekomendasi