oleh

Target Besar, Kasus Stunting di Lampung Menurun Drastis!

radarlampung.co.id – Gizi menjadi salah satu faktor penting agar tumbuh kembang anak lebih baik dan memiliki kecerdasan. Ini menjadi perhatian serius pemerintah. Sebab anak merupakan investasi dan generasi bangsa Indonesia.

”Generasi bangsa harus memiliki SDM yang maju, sehingga pemerintah memiliki perhatian besar untuk mengentaskan stunting. Target besar saya juga selaku Ketua TP PKK Provinsi Lampung, angka stunting turun drastis,” kata Ketua Ketua Tim Penggerak PKK Lampung Riana Sari saat menyampaikan sambutan pada pembinaan TP PKK Tanggamus, kecamatan maupun pekon terkait penurunan angka stunting dan inspeksi visual asam asetat (IVA), Kamis (10/10).

Riana mengungkapkan, setelah pembinaan, akan dilakukan evaluasi pada tahun yang akan datang. TP PK langsung mendatangi masyarakat yang dibina atau masyarakat yang memiliki kasus stunting. Apakah ada perubahan selama empat atau enam bulan ke depan.

Baca :   Harus Ada Kolaborasi Tangani Orgil!

Upaya lain untuk menghapus angka stunting, pemberian bantuan berupa makanan bergizi. Namun terpenting, orang tua diberikan informasi bahwa anak harus diberikan makanan empat sehat lima sempurna.

”Memang tidak kita pungkiri, kaitannya dengan makanan bergizi, masyarakat kita terbentur dengan masalah ekonomi, Nah, di sini juga banyak program pemberdayaan perempuan. Ibu-ibu kita bina sehingga mereka miliki penghasilan atau memanfaatkan pekarangan untuk ditanami sayuran,” tegasnya.

Baca :   HUT Dharma Karyadhika, Rutan Kotaagung Gelar Tes Urine Hingga Beri Santunan

Dalam kesempatan tersebut, Riana menyampaikan, selain Tanggamus, pembinaan stunting dan IVA juga dilaksanakan di Lampung Selatan, Lampung Tengah, serta Lampung Timur.



Komentar

Rekomendasi