oleh

Tumbuhkan Jiwa Entrepreneur Dalam Santri Expo

radarlampung.co.id – Para santri diharapkan ikut meningkatkan jiwa entrepreneur. Salah satunya melalui Santri Expo yang digelar untuk kali kedua di Pringsewu.

“Melalui Santri Expo, harapannya dapat meningkatkan jiwa entrepreneur para santri. Sehingga bisa menjadi mandiri dan memberdayakan perekonomian masyarakat,” kata Bupati Pringsewu Sujadi Saddat saat pembukaan Santri Expo 2019 dalam rangkaian peringatan Hari Santri Nasional (HSN) di pendapa setempat, Kamis (10/10).

Sujadi menyampaikan, kegiatan tersebut diharapkan dapat memunculkan ekonom-ekonom santri, khususnya di Pringsewu. Sejumlah kegiatan digelar dalam Santri Expo. Mulai dari Festival Hadrah dan Rebana, festival mewarnai, solo song religi, food dan product bazaar, Gowez Santri Nusantara, ziarah ke makam tokoh pejuang ulama KH. Ghalib hingga bershalawat.

Baca :   Main-main Dengan Medsos, Sanksi Menanti ASN  

Saat bersamaan, digelar wisuda akbar Tahfidzul Qur’an yang diikuti 1.468 santri. Terdiri dari satu juz sebanyak 1.310 santri, 10 juz (88 santri), 20 juz (30 santri), dan 30 juz (39 santri).

Sujadi menegaskan, jika tahun ini 1.468 santri Tahfidzul Qur’an yang diwisuda, periode berikutnya para aparatur sipil negara (ASN) di Pemkab Pringswu juga bisa diwisuda sebagai ASN hafidz atau  hafidzah. “Al Quran adalah firman Allah SWT yang bisa dibaca, sekaligus dihafal,” tegasnya. (sag/ais)

Baca :   Puluhan Offroader Bakal Jajal Track Ekstrem Pringsewu

 



Komentar

Rekomendasi