oleh

Catat, SMAN 5 Bandarlampung Bebas Sampah Plastik !

radarlampung.co.id- Setelah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung kampanyekan bebas sampah plastik, menyusul SMA Negeri 5 Kota Bandarlampung pun menggaungkan bebas sampah plastik di lingkungannya.

Kepala SMA N 5 Kota Bandarlampung, Hendra Putra menuturkan, berdasarkan imbauan dari Pemerintah Provinsi Lampung yang menginstruksikan semua kantor dan sekolah harus bebas dari sampah plastik. Sehingga, pihaknya pun turut deklarasikan bebas sampah plastik.

“Pengurangan sampah plastik ini sangat penting. Terlebih penguraian sampah plastik lumayan sangat lama. Kita ingin turut serta menyelamatkan bumi kita dari sampah plastik, dan kampanyekan penggunaan bebas plastik,”jelasnya, Jumat (11/10).

Hendra mengatakan, untuk menjalankan program tersebut, pihaknya menyiapkan satu galon untuk masing-masing kelas. Tetapi, saat air dalam galon tersebut sudah habis, siswa dalam kelas tersebut dapat bergotong royong untuk kembali mengisi galon.

“Kita berharap seluruh siswa dapat menggunakan tumbler,” imbuhnya.

Sementara, Kacabdin Pendidikan Wilayah I Disidkbud Lampung Andriyani menuturkan, adanya pendeklarasian bebas sampah plastik merupakan instruksi dari Gubernur Arinal Djunaidi. Mulai dari pelajar hingga pegawai di lingkungan pemerintah juga semua elemen dapat menerapkan eco office.

“Semua elemen harus bisa menerapkan eco office. Kita berharap, lingkungan sekolah juga sehat terlebih para siswa ini calon pemimpin hingga 10 tahun kedepan. Jika di kantin masih ada yang menjual air minum sekali pakai, tolong ditegur,” katanya. (Rur/wdi)



Komentar

Rekomendasi