oleh

Datang ke Tubaba, Wakapolda Tinjau Lokasi Calon Polres

radarlampung.co.id-Harapan masyarakat Tulangbawang Barat (Tubaba) untuk memiliki Polres sendiri makin mendekati kenyataan. Upaya yang selama ini ditempuh oleh Pemkab Tubaba dengan mengusulkan serta menyiapkan sarana prasarana pendukung pembentukan Polres direspon positif jajaran Kepolisian RI.

Jum’at (11/10), Wakapolda Lampung Brigjen Pol Sudarsono berkunjung ke Kabupaten Tubaba dalam rangka mematangkan persiapan berdirinya Polres Tubaba. Sudarsono meninjau lokasi yang dipersiapkan menjadi calon Mapolres Tubaba.

Pemkab Tubaba sendiri selama ini telah menghibahkan lahan untuk calon Mapolres di Panaragan Jaya. Bahkan, gedung sementara yang bisa ditempati untuk Mapolres juga telah disiapkan, yaitu memanfaatkan eks-Kantor Bupati Tubaba.

Wakapolda Brigjen Pol Sudarsono menyatakan bahwa pihaknya terus mematangkan persiapan berdirinya Polres Tubaba, dan dengan ketentuan regulasi yang ada pihaknya akan mengupayakan agar Polres Tubaba dapat secepatnya berdiri, kemungkinan paling cepat pada bulan November.

Agar upaya itu bisa terwujud, Wakapolda mengingatkan agar semua pihak juga terus membantu kesiapan. Wakapolda mengharapkan demi persiapan berdirinya Polres Tubaba hendaknya segala kebutuhan opersionalnya agar menjadi prioritas. (fei/wdi)



Komentar

Rekomendasi