oleh

OTT Inspektorat, Arinal: Itu Diperintah atau Sudah jadi Budaya

radarlampung.co.id – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi kembali mengingatkan jajarannya untuk jangan berupaya melakukan korupsi. Hal ini menyusul Operasi Tangkap Tangan (OTT) Polda Lampung terhadap beberapa pejabat Inspektoray Provinsi.

“Itulah saya prihatin ya, karena ternyata sudah menjamur. Bahkan eselon III juga sudah melakukan hal-hal yang tidak diinginkan dan tidak menguntungkan. Makanya saya juga memperingatkan itu,” kata Arinal saat diwawancarai di kantornya, Jumat (11/10).

Arinal juga mempertanyakan soal dugaan suap tersebut. Apakah memang diperintah sebelumnya atau sudah menjadi budaya.

Karena jika diperintah, ke depan Arinal siap mengambil langkah tegas. “Ya itu diperintah atau budaya kan?, Karena kalau di perintah maka konsekuensi logisnya ke depan saya akan mengambil langkah-langkah lebih lanjut. Karena saya tidak mengajarkan hal itu dan tidak memulainya,” tandas Arinal.

Sementara Pj. Sekprov Lampung Fahrizal Darminto menyebut Gubernur Lampung Arinal Djunaidi  langsung memberikan pengarahan pada pejabat tinggi di lingkungan Pemprov Lampung untuk bekerja sesuai jalurnya.

“Tadi memang Pak Gubernur sudah mengarahkan, untuk tetap bekerja sesuai aturan dan berhenti melakukan kerjaan tidak benar. Ini yang menjadi pegangan kita,” beber Fahrizal.

Sementara soal kasus yang diduga menyasar  salah satu staf Pemprov Lampung, Fahrizal menyebut mengikuti aturan saja. Jika terbukti maka akan diproses. “Kalau terbukti ya akan diproses sesuai ketentuan. Kita kan ASN ada prosedurnya, atinya jika terbukti ya diberikan hukuman yang sesuai,” tandasnya. (rma/kyd)



Komentar

Rekomendasi