oleh

Ribuan Siswa SMAN 7 Bandarlampung Lantunkan Salawat dan Doa Minta Hujan

adarlampung.co.id- SMA Negeri 7 Kota Bandarlampung bertakbir dan bershalawat pada Jumat (11/10) pagi di halaman sekolah tersebut. Hal tersebut merupakan agenda rutin SMA N 7 Kota Bandarlampung pada setiap hari jumat.

Kepala sekolah SMA N 7 Kota Bandarlampung Sudarisman mengatakan, kegiatan tersebut rutin dilaksanakan di setiap minggunya, dan juga merupakan program sekolah yang berintegritas dengan program Gubernur Lampung, Lampung Mengaji.

ini merupakan program sekolah yang berintegrasi dengan program Pak Gubernur yakni lampung mengaji. Di SMA N 7 rutin mengaji dan bersholawat,” katanya, Jumat (11/10).

Selain itu juga, ribuan siswa SMA N 7 serta dewan guru berdoa bersama-sama untuk meminta kepada Allah SWT agar segera diturunkan hujan.

“Selain bersholawat anak-anak juga berdoa meminta hujan karena sudah beberapa bulan hujan tidak kunjung turun, sehingga beberapa tanaman disekolah banyak yang kering. Tak hanya siswa muslim, tetapi siswa non muslim juga turut berdoa meminta hujan sesuai dengan agama yang dianutnya dengan dibimbing oleh guru agama masing-masing,”ucapnya.

Selain itu, SMA N 7 Kota Bandarlampung juga berupaya untuk menumbuhkan dan memupuk rasa nasionalisme di dalam diri masing-masing siswa melalui pemutaran lagu-lagu wajib nasional serta lagu daerah melalui speaker sekolah.

“Kita gaungkan kearifan lokal di sekolah, agar anak-anak kita mengetahui lagu-lagu daerah yang mungkin sekarang ini mereka belum mengenal lagu daerah. Lagu wajib nasional juga kita putar, agar rasa nasionalismenya tidak hilang, malah makin bertambah, dan makin mencintai NKRI. Lagu-lagu itu kita putar di sela-sela jam istirahat,” tuturnya. (rur/wdi)

Komentar

Rekomendasi