oleh

Gratiskan Pengobatan untuk Pemegang Kotak Koin LAZISNU

radarlampung.co.id – Sejak Januari hingga Agustus, Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Pringsewu telah membayarkan biaya pengobatan gratis bagi masyarakat melalui program Jalin Kesehatan sebesar Rp154.921.500. Program ini diperuntukkan pemegang kotak koin.

“Program ini bekerjasama dengan para dokter dan lembaga kesehatan. LAZISNU Pringsewu menggratiskan biaya pengobatan,” kata Ketua LAZISNU Pringsewu Khairuddin.

Khairuddin yang didampingi Sekretaris Ahmad Fauzan dan Bendahara M. Kabul Muliarto mengungkapkan, LAZISNU juga menggelar berbagai kegiatan sosial. Di antaranya santunan kepada yatim piatu, kaum dhuafa, dan guru ngaji. ”Kegiatan ini  terus dilaksanakan selama 2018 dan 2019,” sebut dia.

Anggaran kegiatan ini dari uang koin. ”Terlihat sepele, namun jika dikumpulkan, memiliki manfaat yang luar biasa,” tegasnya.

Di bidang penanganan bencana, LAZISNU Pringsewu juga menunjukkan kepeduliannya. Lembaga ini ikut berperan aktif dalam tanggap bencana yang terjadi, baik di wilayah Pringsewu maupun di luar kabupaten, bahkan provinsi. Terbaru adalah bencana angin puting beliung yang merusak rumah penduduk di Kecamatan Pagelaran Utara. (sag/ais)

 



Komentar

Rekomendasi