oleh

HUT Dharma Karyadhika, Rutan Kotaagung Gelar Tes Urine Hingga Beri Santunan

radarlampung.co.id – Peringatan HUT Ke-74 Dharma Karyadhika dilakukan Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Kotaagung dengan berbagai kegiatan. Mulai tes urine pegawai, bhakti sosial membersihkan masjid hingga pemberian santunan kepada anak yatim.

Untuk tes urine dilaksanakan bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNKK) Tanggamus.    Kemudian bhakti sosial membersihkan masjid yang dipimpin langsung Kepala Rutan Heri, A.Md.IP., S.H., M.H, dan diikuti petugas serta warga binaan pemasyarakatan (WBP).

Kepala Rutan Kelas IIB Kotaagung Heri mengatakan, kegiatan ini bertujuan agar warga binaan bisa kembali berbaur dengan masyarakat setelah bebas dari rutan. ”Tujuannya agar warga binaan benar-benar sadar dan mampu berperan aktif dalam masyarakat serta lingkungan sosial,” kata Heri.

Selain itu, pegawai Rutan Kelas IIB Kotaagung juga mengunjungi Pondok Pesantren Nurul Falaq dan memberikan santunan kepada anak yatim.

”Dana yang dihimpun dari seluruh pegawai diharapkan dapat membantu adik-adik kita yang sedang menuntut ilmu agama di pondok pesantren ini. Berbagi kepada anak yatim merupakan bentuk rasa syukur kita atas rezeki yang telah diberikan Allah SWT.  Semoga kegiatan ini dapat memberikan banyak manfaat dan pahala,” tandasnya. (rls/ehl/ais)



Komentar

Rekomendasi