oleh

Lewati Track Ekstrem Sambil Menikmati Keindahan Pringsewu

radarlampung.co.id – Peserta Jambore Adventure Offroad Pringsewu 2019 katagori adventure extreme offroad mulai bergerak menyusuri rute menuju Way Pagasan di Kecamatan Pagelaran Utara, Sabtu (12/10). Perpaduan medan terjal menyusuri sungai serta track yang naik turun sepanjang sekitar 40 kilometer dari Diorama Way Sekampung menjadi sensasi tersendiri bagi para offroader.

Berdasar pantauan Radarlampung.co.id, para offroader mulai bergerak sekitar pukul 14.30 WIB. Sebelumnya dilakukan pelepasan oleh Bupati Sujadi Saddat, Kajari Pringsewu Asep Sontani Sunarya, Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, dan Dandim Letkol Arh. Anang Dwi Hasto.

Para offroader yang mengikuti kegiatan dengan tema Meretas Jalur Destinasi Wisata Alam Kabupaten Pringsewu ini berasal dari berbagai daerah di Indinesia. Terlihat offroader nasional Yuma Wiranata Kusumah yang dikenal dengan acara One Thousand Miles pada salahsatu televisi swasta.

Baca :   Mantan Pol PP Ajak Siswa SMP Jadi Begal

“Medannya lumayan bervariasi dengan perpaduan kering dan menyusuri sungai,” kata ketua panitia Sutikno Hadi didampingi Ketua IOF Pringsewu Dwi Pribadi.

Sutikno mengungkapkan, malam hari, para offroader akan mengikuti camping time di Jingglong, Pagelaran Utara. “Sambil beristirahat untuk persiapan event esok pagi di Jingglong,” jelas Sutikno.

Sementara Bupati Sujadi saat melepas peserta Jambore Adventure Offroad Pringsewu 2019 menyatakan mendukung kegiatan tersebut. Selain untuk mengakomodir dan memfasilitasi para pecinta offroad dan menjadi ajang silaturahmi, juga dapat memperkenalkan keberadaan maupun keindahan alam  Pringsewu. (sag/ais)



Komentar

Rekomendasi