oleh

Realisasi Kereta Bandara, Menhub: Tergantung PT KAI

radarlampung.co.id – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mendorong wacana Kereta Bandara Internasional Radin Inten II Lampung Selatan (Lamsel) bisa direalisasikan secepatnya.

“Wacana kereta bandara itu apakah akan terealisasi tahun 2020 atau 2021, itu masih tergantung PT KAI. Kalau Kementerian Perhubungan sudah jalan, tinggal kita tunggu itu dari KAI saja bagaimana,” kata Budi di Badara Radin Inten II Lampung, Sabtu (12/10).

Begitu juga dengan pembangunan Bandara Gatot Subroto di Kabupaten Waykanan dan Bandara Serai di Pesisir Barat (Pesbar), sambung Budi, rencana ini terus dilakukan dan diharapkan juga bisa cepat terealisasi.

“Ya (pembangunan, red) itu terus berlangsung. Dan untuk Bandara Gatot Subroto sudah selesai dan kita tinggal membangun Terminal Rajabasa tahun ini. Lalu Bandara Serai akan kita tambah kapasitas landasannya, sehingga pesawat skuadron yang paling besar akan terbang dan mendarat kesana,” tandasnya.

Sementara itu, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengatakan bahwa sangat menyambut baik berbagai program Kemenhub dalam melaksanakan pembangunan infrastruktur di Lampung.

“Ya harapan ke depan, Kemenhub bisa mensejahterahkan masyarakat Lampung khususnya. Kita tahu membangun Lampung tidak hanya dari dana APBD, hal itu sudah saya buktikan dan tunjukan ke beberapa Menteri. Seperti Menteri ESDM, PUPR, Pertanian, dan hari ini kita saksikan Kemenhub telah resmi mengajak AP II mengolah Bandara Radin Inten II Lampung,” bebernya.

Karena itu, Arinal menyatakan secepatnya berkomunikasi dengan PT KAI untuk merealisasikan wacana Kereta Api Bandara.

“Untuk bandara ini kami bersama AP II sudah punya program-program yang akan kita lakukan dalam waktu dekat sehingga kita bisa wujudkan. Jadi Insya Allah akan apa yang kita lakukan bisa terlaksana semuanya,” pungkasnya. (ang/kyd)



Komentar

Rekomendasi