oleh

Saksi Dengar Suara Ledakan, Polisi Sebut Penyebab Kebakaran Akibat Tabung Gas Bocor

Radarlampung.co.id – Sejumlah saksi mata mengaku sempat mendengar suara ledakan dari dalam kios yang terbakar terbakar di Jl. Hi Agus Salim, RT 04, Lingkungan I, Kelapa Tiga, Tanjungkarang Pusat, Bandarlampung, Sabtu (12/10).

“Saya dengar suara ledakan lebih dari sekali. Kaget saya. Udah nggak kepikiran lagi langsung aja saya selametin gerobak saya,” kata Mustofa (62), penjual kupat tahu  yang usahanya bertetangga dengan kios tambal ban milik Rizal Effendi Manalu tersebut.

Saat itu, sambungnya, api mulai membesar pukul 07.30 WIB. Ia awalnya melihat api dari dalam rumah. “Setelah itu saya lihat Rizal (pemilik kios tambal ban) keluar di badannya masih ada api, dia teriak minta tolong. Rambutnya saya lihat sudah habis terbakar,” ujarnya.

Senada disampaikan Dani (65) warga Kaliawi, Tanjungkarang Pusat. Ia mengaku mendengar suara keributan di lokasi kejadian. “Saya ke lokasi api sudah besar. Ada suara ledakan. Mungkin dari cat pilok yang terbakar karena kan ini bengkel juga,” ungkapnya.

Terpisah, Kapolsek Tanjungkarang Barat (TkP) Kompol Hapran mengatakan, kebakaran terjadi di Jl. Hi Agus Salim diduga akibat dari tabung gas yang bocor. Ini didapat dari hasil olah Tempat kejadian perkara dan keterangan sejumlah saksi.

“Ya jadi saat kompor gas hendak dihidupkan ternyata tabung gas elpiji tiga kilogram mengalami kebocoran dan langsung meledak,” jelasnya. Saat ini kata dia, Rizal sudah dibawa ke RSUDAM untuk penanganan medis. “Pemilik hanya mengalami luka bakar ringan saja,” pungkasnya.(nca/kyd)



Baca :   80 Personel Damkar Tubaba Dapat Pelatihan

Komentar

Rekomendasi