oleh

SMA Xaverius Singkirkan Smanda

Radarlampung.co.id – Langkah tim basket putra SMAN 2 Bandarlampung di ajang Honda DBL Lampung Series 2019 harus terhenti di laga penyisihan grup. Itu setelah mereka menelan kekalahan dari SMA Xaverius dengan skor 23-26, pada pertandingan yang berlangsung di GSG Unila, Sabtu (12/10).

Jalannya pertandingan berlangsung seru. Di kuarter pertama, Xaverius tampil perkasa dengan unggul poin 4-14. Di kuarter kedua, jarak skor Xaverius dan Smanda julukan SMAN 2 masih terpaut jauh yakni 7-17.

Sedangkan di kuarter ketiga, Smanda makin memperkecil ketertinggalan yakni menjadi 13-17. Sayang, di kuarter keempat, Smanda kandas dan tak mampu menghadapi keperkasaan SMA Xaverius dengan skor akhir 23-26.

Usai pertandingan, Pelatih Kepala SMAN 2 Bandarlampung Dimas Danur Saputra mengaku kekalahan ini karena anak asuhnya kalah mental.

“Kami kalah penyebabnya mental di awal game. Mereka tidak bisa kontrol emosi. Mereka kebawa permainan lawan dan suasana penonton juga sehingga ritme tidak ketemu,” paparnya.

Meski kalah, Dimas mengatakan memang tahun ini pihaknya tidak mencari target. “Karena tim ini dipersiapkan untuk jangka panjang,” tandasnya.

Terpisah, Pelatih Kepala Xaverius Rifki Tito Nugroho mengaku bersyukur timnya bisa menang dan melaju babak berikutnya. “Pertandingan tadi, performa kuarter 1-2 bagus. Tapi di 3-4 drop, bukan penampilan kami seperti biasanya,” pungkasnya. (nca/kyd)



Komentar

Rekomendasi