oleh

Pekan Ini, Tiga Pimpinan DPRD Tuba Dilantik

radarlampung.co.id – Sekretariat DPRD Tulangbawang telah menerima Surat Keputusan (SK) pengesahan pimpinan dari Gubernur Lampung.

Dengan terbitnya SK Gubernur Lampung Nomor: G/572/B.01/HK/2019 tertanggal 12 September 2019 tersebut, DPRD Tulangbawang dijadwalkan akan segera menggelar pelantikan tiga orang unsur pimpinan DPRD setempat.

Sekretaris DPRD Tulangbawang Badruddin mengatakan, rencananya pihaknya akan segera menggelar rapat paripurna istimewa pelantikan dan pengesahan tiga orang unsur pimpinan DPRD pada minggu ini.

“Insyaallah minggu ini, untuk hari kita masih menunggu konfirmasi dari Ketua Pengadilan Negeri Menggala. Di kita (Sekretariat DPRD) sebenarnya sudah kita agendakan antara Kamis atau Jumat. Kembali lagi kita menyesuaikan waktu dari Ketua Pengadilan Negeri,” katanya kepada radarlampung.co.id, Minggu (13/10).

Badruddin melanjutkan, SK Gubernur Lampung Nomor: G/572/B.01/HK/2019 tertanggal 12 September 2019 akan mulai berlaku terhitung dari tanggal pengucapan sumpah tiga orang unsur pemimpin DPRD Kabupaten Tulangbawang.

“Dari SK pak Gubernur, nantinya DPRD akan segera menindaklanjuti dengan mengeluarkan Surat Keputusan DPRD Kabupaten Tulangbawang Nomor: 170/29/Kep/DPRD/TB/IX/2019 tertanggal 12 September 2019 tentang Penetapan Calon Pemimpin DPRD Kabupaten Tulangbawang masa jabatan 2019-2024,” terang Sekwan.

Dilanjutkannya, tiga orang calon pimpinan DPRD Tulangbawang yang akan di ambil sumpah janjinya yakni Sopi’i dari PDI Perjuangan, Aliasan dari Partai Gerindra, dan Mursidah dari Partai Amanat Nasional (PAN).

PDI Perjuangan sendiri berhak mendapatkan kursi Ketua DPRD Tulangbawang lantaran menjadi pemenang pada Pemilu dengan meraup total 10 kursi.

Kemudian berturut turut diikuti oleh Partai Gerindra 9 kursi, PAN 7 kursi, Golkar 6 kursi, Demokrat 3 kursi, PKB 2 kursi, PKS 2 kursi, dan Nasdem 1 kursi. (nal/wdi)



Komentar

Rekomendasi