oleh

Ratusan Anggota PMR Tubaba Ikut Pelatihan Pertolongan Pertama

radarlampung.co.id– Sebanyak 321 anggota Palang Merah Remaja (PMR) dari 17 sekolah di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) mengikuti latihan Pertolongan Pertama (PP) sejak Jumat (11/10).

Kegiatan itu dihelat Palang Merah Indonesia (PMI)Tubaba di SMP Muhammadiyah 1 Kecamatan Tumijajar. Para peserta pelatihan terdiri dari anggota PMR tingkat wira yang berasal dari 12 SLTA dan anggota tingkat Madya dari 5 SLTP.

Kepala Markas PMI Kabupaten Tubaba Sugeng Riyanto, S.Kom mengatakan, pelatihan kali ini khusus pada materi PP untuk membantu para fasilitator dalam menyelesaikan jam pelatihan ke PMR an di sekolahnya masing-masing.”Berdasarkan evaluasi terdapat banyak sekolah yang belum mampu menyelesaikan jam pelatihan sesuai harapan, sehingga dengan adanya latihan ini dapat membantu mereka,”ungkapnya Minggu (13/10).

Baca :   Minta Naikkan Harga Singkong Petani Tubaba Demo Perusahaan

Menurutnya, sekolah yang sudah dapat menyelesaikan materi kepalangmerahan secara tuntas maka dengan otomatis bisa mendapatkan sertifikat.”Jadi, tidak lagi mendapatkan piagam, tapi sudah berupa sertifikat. Harapan kita, dengan memegang sertifikat tersebut mereka akan lebih semangat dalam kegiatan kepalangmerahan, dan dengan penuh tanggung jawab dapat ikut serta dalam kegiatan-kegiatan kemanusiaan,”harapnya.

Nurul Fani, salah satu fasilitator dari SMAN 1 Pagar Dewa sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Tidak hanya untuk menyelesaikan materi pelatihan, pelatihan tersebut juga dinilai semakin menajamkan pengetahuan dan wawasan tentang kepalangmerahan.”Kita sangat terbantu dengan latihan ini, karena jam latihan kita di sekolah memang sangat terbatas, hanya 2 jam setiap minggunya,” singkatnya. (fei/wdi)



Komentar

Rekomendasi