oleh

SMAN 1 Metro Tumbangkan AK

RADARLAMPUNG.CO.ID – Tim basket putra SMAN 1 Metro membungkam SMA Al-Kautsar, dengan skor akhir 51-18, di GSG Unila, Minggu (13/10). Ini membuat AK julukan Al Kautsar langsung tersingkir di ajang Honda DBL Lampung Series 2019.

Di kuarter pertama, SMAN 1 Metro langsung tancap gas dengan skor 12-1. Di kuarter kedua, SMAN 1 Metro kian tak terkejar dengan skor 20-3. Sedangkan di kuarter ketiga AK memperkecil ketertinggalannya menjadi 39-10.

Di akhir kuarter, SMAN 1 Metro menasbihkan kemenangannya dengan skor akhir 51-18.

Setelah pertandingan berlangsung, Pelatih AK Zaki Abdal mengaku kekalahan ini karena faktor kurangnya persiapan. Dia menjelaskan, timnya hanya berlatih selama 2 bulan jelang even DBL.

Waktu persiapan tersebut diakuinya kurang untuk mengikuti pertandingan selevel DBL. Karena kurangnya persiapan, kata dia, fisik anak-anaknya menjadi kurang.

“Skill anak-anak juga masih kurang. Dan saya akui lawannya tangguh,” kata Zaki ditemui di pelataran GSG Unila, Minggu (13/10).

Terpisah, Pelatih SMAN 1 Metro Andriyus Ramanda mengaku meski menang, dia menilai harusnya selisih skor bisa lebih besar. Karena biasanya, kata Andri, anak asuhnya bermain agresif.

“Dari awal kita yakin menang. Ya kalau dari defense gerakan kita dibatasi. Jadi agak susah, biasanya mereka main agresif. Tapi ini mereka harus menunggu musuh sampai depan,” jelasnya.

Meski begitu, dia puas dengan hasil ini. Di pertandingan selanjutnya, SMAN 1 Metro akan bertemu dengan SMAN 15 Bandarlampung yang sudah menunggu.(nca/sur)



Komentar

Rekomendasi