oleh

Truk Terjun ke Sungai, Dua Buruh Tewas Seketika

RADARLAMPUNG.CO.ID – Diduga rem blong, truk Fuso D 8867 CV bermuatan tangkil terjun ke dalam sungai di jalan Saleh Raja Kusuma, Tanjungkarang Barat, Sabtu (12/10) malam. Dua orang tewas dalam musibah tersebut.

Peristiwa itu diketahui terjadi sekira pukul 21.00 WIB. Di mana selain bermuatan tangkil, truk tersebut juga ditumpangi 10 buruh lepas yang memang bekerja menurunkan muatan tersebut.

Kasturah (54) warga K.H. Agus Salim, Bandarlampung dan Jasmani (18) warga Bernung, Pesawaran tewas seketika karena mengalami luka di bagian kepala dan hidung. Sedangkan Suradi dan Sakrawi mengalami luka berat di bagian punggung.

Selebihnya, Heriyadi, Muslik, Yusrizal, Iwan, Daman, Beni Irawan, dan sang sopir Devi Reza mengalami luka ringan dan dirawat di Rumah Sakit Tjokro Dipo, Bandarlampung.

Kasat Lantas Polresta Bandarlampung AKP Reza Khomeini mengatakan, truk yang ditumpangi 11 orang itu berencana menuju Pasar Tamin setelah memanen tangkil di kebun.

“Jadi mereka ini berencana menurunkan hasil panennya ke Pasar Tamin, tapi setelah di tempat kejadian supir merasa ada gangguan pada rem, kita lihat di lokasi juga dia berusaha mengupayakan rem tangan hingga lepas maka terjatuhlah hingga 40 meter dan dua dinyatakan tewas,” katanya, Minggu (13/10).

Menurutnya, satu dari dua jenazah yang tewas atas nama Kasturah (54) telah diambil pihak keluarga.

“Satu yang sudah diambil, yang lebih muda atas nama Jasmani masih berada di rumah sakit Tjokro Dipo,” ungkapnya.

Hingga saat ini terpantau truk berwana biru itu masih berada di bagian sungai. Telihat mobil polisi masih berada di lokasi kejadian. Reza menuturkan baru siang ini akan melakukan evakuasi terhadap kendaraan tersebut.

“Belum, tim Turjawali baru akan berangkat siang ini baru kita evakuasi karena kondisi truknya cukup sulit, menyerong gitu,” ujarnya.

Atas peristiwa itu pengendara truk yang sempat dirawat di rumah sakit kini telah diamankan petugas untuk dimintai keterangan.

“Supir sendiri udah kita amankan di Polresta. Jadi di dalam truk itu depan tiga sisanya di belakang dan yang meninggal duduknya di belakang,” pungkasnya. (mel/sur)



Komentar

Rekomendasi