oleh

Giatkan Gerakan Pengumpulan Buku di Pringsewu

radarlampung.co.id – Upaya meningkatkan budaya membaca dilakukan melalui gerakan pengumpulan buku layak baca di Pringsewu. Program ini memiliki sasaran seluruh komponen masyarakat. Mulai tingkat pekon, kecamatan, anak sekolah sampai pengusaha.

Wakil Bupati Pringsewu Fauzi mengungkapkan, gerakan ini juga bagian dari semangat mewujudkan Pringsewu sebagai kabupaten literasi. ”Nantinya, buku-buku yang terkumpul akan diserahkan ke perpustakaan pekon, kecamatan, rumah ibadah maupun komunitas perpustakaan di Pringsewu,” kata Fauzi.

Terkait program tersebut, Fauzi mengajak seluruh elemen bersedekah melalui buku. ”Mari bersedekah amal jariah dengan memberikan buku layak baca. Baik kepada perpustakaan maupun taman bacaan di pekon, kecamatan maupun komunitas penggiat literasi,” ajaknya.

Baca :   KPU Pringsewu Siapkan Tiga Agenda

Saat ini di Pringsewu tercatat sedikitnya 98 perpustakaan. Terdiri dari empat perpustakaan kecamatan, 58 perpustakaan desa, 18 perpustakaan pondok pesantren, 14 perpustakaan rumah ibadah, serta empat perpustakaan komunitas.

Sementara Kepala Bidang Perpustakaan Dinas Perpustakaan dan Arsip Pringsewu Subur S.W. mengungkapkan, hinga saat ini pihaknya masih terus mengumpulkan dan nenerima buku sumbangan dari masyarakat serta organisasi perangkat daerah (OPD). “Sementara, sudah ada sumbangan 3.690 buku,” kata Subur. (sag/ais)



Komentar

Rekomendasi