oleh

1.014 Warga Metro Menderita Stunting

Radarlampung.co.id – Dari 1.014 warga Kota Metro yang mengalami stunting, 162 penderita pertumbuhan tidak normal tersebut berasal dari kelurahan Yosodadi.

Wali Kota Metro Achmad Pairin mengatakan bahwa untuk pencegahan stunting, Pemkot Metro menganggarkan Rp400 juta per kelurahan agar penderita penyakit tersebut tidak bertambah.

Anggaran tersebut, kata dia, diambil dari dana insentif daerah (DID) 2019 dan akan di perioritaskan di kelurahan dengan penderita sunting paling banyak. “Di Kelurahan Yosodadi 162 yang stunting, Kelurahan Rejomulyo ada 49 orang. Kami sedang usahakan supaya bisa tertangani,” ujarnya.

Baca :   Pemkot dan PT SWI Bahas Pengolahan Sampah

Menurutnya, paling penting dalam pencegahan yakni memberikan penyuluhan kepada masyarakat tentang penyebab penyakit stunting, termasuk cara pencegahannya.

“Kita upayakan memberikan pemahaman dulu ke masyarakat, dengan penyuluhan itu nanti bisa dilakukan lewat kelurahan, posyandu, melalui face to face. Karena kalau cuma mengandalkan bantuan tidak akan cukup. Salah satunya asupan gizi, kan tidak mungkin setiap hari kita berikan bantuan,” tandasnya.(pip/kyd)



Komentar

Rekomendasi