oleh

Dikira Ada Kebakaran, Ternyata Bersih Pasar

radarlampung.co.id – Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Tanggamus membersihkan pasar Kotaagung. Dalam kegiatan ini diturunkan dua armada pemadam kebakaran untuk menyemprot air.

Kepala Diskoperindag Tanggamus Mairosa mengatakan, bersih-bersih dilakukan karena Pasar Kotaagung, khususnya tempat berjualan ikan dan ayam sudah kotor serta mengeluarkan aroma tidak sedap. Ini disebabkan drainase kurang maksimal.

“Limbah ikan dan ayam membuat drainase khususnya di pasar ikan mampet. Ini yang menyebabkan bau, sehingga harus disemprot,” kata Mairosa disela Lomba Sekolah Sehat dan Usaha Kesehatan Sekolah/Madrasah (LSS-UKS/M) di SMAN 1 Talangpadang, Selasa (15/10).

Dilanjutkan, upaya pembersihan pasar akan tetap dilakukan. “Sementara Pasar Kotaagung dulu. Anggaran operasional masih terbatas,” ucapnya.

Sementara Kabid Linmas Satpol PP Tanggamus Jhon Awaludin mengatakan, pihaknya menurunkan dua armada damkar, Senin sore (14/10). Kedatangan damkar sempat mengejutkan pedagang dan pengunjung pasar.

“Dikira ada kebakaran, padahal tidak. Kami diminta tolong oleh Diskoperindag untuk menyemprotkan air sehingga drainase yang mampet karena sumbatan bangkai ikan kembali lancar,” kata John mewakili Kasatpol PP M. Suratman. (ral/ehl/ais)

Komentar

Rekomendasi