oleh

Gandeng Kaum Milenial Promosikan Wisata Lambar

radarlampung.co.id – Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Lampung Barat melakukan terobosan dengan merangkul dan melibatkan generasi milenial dalam membantu pemasaran pariwisata di kabupaten. Langkah ini seperti sosialisasi di SMKN 1 Suoh, Selasa (15/10).

Kasi Atraksi dan Daya Tarik Wisata Disporapar Lambar Endang Guntoro mengatakan, pemkab terus berupaya  memasarkan potensi pariwisata ter-update di Bumi Sekala Bekhak.

”Dalam  pemasaran pariwisata tersebut, generasi milenial diharapkan membantu dengan memaksimalkan penggunaan smartphone melalui promosi media sosial. Bisa dengan cara merekam, mengabadikan segala keindahan pesona wisata dan budaya serta kearifan lokal Lampung Barat. Kemudian diunggah di media,” kata Endang mewakili Kepala Disporapar Ronggul L Tobing.

Baca :   KPU Metro Ajak Media Sukseskan Pilkada 2020

Hal itu merupakan cara sederhana, namun berdampak luar biasa terhadap tingkat kunjungan wisatawan. ”Karena itu, melalui sosialisasi ini, kami mengedukasi generasi milenial agar unggahan dimaksud disertai narasi atau keterangan ajakan dan lokasi dan serta tagar hashtag yang diseragamkan. Tujuannya memudahkan calon wisatawan untuk mengetahui segala potensi pariwisata di Bumi Sekala Bekhak,” sebut dia. (nop/ais)



Komentar

Rekomendasi