oleh

Harus Ada Kolaborasi Tangani Orgil!

radarlampung.co.id – Orang gila yang berkeliaran di  Kecamatan Kotaagung mendapat perhatian DPRD Tanggamus. Pihak terkait harus segera menyelesaikan dan menangani masalah tersebut.

Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan mengatakan, keberadaan orang gila ini menjadi problem sosial yang selalu muncul dalam kurun waktu tertentu. Sayangnya sampai saat ini belum ditangani dengan baik.

Bahkan, ada dugaan mobilisasi dari daerah satu ke daerah lainnya. Wilayah Tanggamus sebagai salah satu daerah buangan. Persoalan orang gila ini ke depan harus dibicarakan antar pemerintah kabupaten/kota, provinsi dan pusat melalui kementerian terkait.

Baca :   Satu Pejabat Pemkab Pesbar Berstatus PDP

”Dengan begitu, strategi penanganannya dapat dilakukan melalui program yang kongkret, kolaboratif, terintegrasi antardaerah dan berorientasi jangka panjang tanpa mengabaikan nilai-nilai kemanusiaan,” kata Heri kepada Radarlampung.co.id, Selasa (15/10).

Sebelumnya, keberadaan orang gila di sekitar dua jalur Jalan Ir. Juanda, Taman Kota, dan Pasar Kotaagung dikeluhkan warga. Pasalnya, gelandangan psikotik ini membuat warga khawatir.

Baca :   PKH dan BPNT Dibagikan Sebulan Sekali

Salah satunya disampaikan Wati, warga Kotaagung. Menurut dia, kehadiran orang gila ini mengganggu pemandangan. ”Apalagi orang gila ini terlihat di pusat keramaian. Pinggir jalan, taman kota dan pasar,” kata Wati. (ehl/ais)

Komentar

Rekomendasi