oleh

Jumat, Lampung Ujicoba Embarkasi Penuh

radarlampung.co.id – Mulai Jumat (18/10), Lampung akan memberangkatkan jamaah umroh melalui penerbangan langsung dari bandara Radin Inten II menuju Arab Saudi. Hal itu diungkapkan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemanag) Lampung, Drs. Hi. Suhaili, M.Ag.

“Itu merupakan uji coba pelaksanaan embarkasi penuh. Ini terobosan Gubernur Arinal Junaidi dalam mempercepat proses embarkasi haji penuh, yang sempat mengalami kendala sebelumnya. Insya Allah tahun 2020, kita akan mulai memberangkatkan haji langsung dari Radin Inten menuju Arab Saudi,’’ kata Suhaili, Selasa (15/10).

Ujicoba embarkasi penuh ini, menyusul telah rampungnya pembangunan gedung multazam asrama haji dengan fasilitas sekelas hotel bintang tiga. Yang terdiri dari lima lantai dengan 50 kamar. Setiap kamar dapat menampung empat orang.

’’Pembangunan ini didanai dana SBSN sebesar Rp52 Miliar yang diperuntukkan bagi perencanaan, gedung dan mebeulir,’’ ujarnya.

Karenanya, lanjut Suhaili, Kamis (17/10), Menteri Agama yang diwakili Sekjen Kemenag RI Prof. Dr. Phil. Hi. Mohammad Nur Kholis Setiawan, M.A. akan meninjau hasil pembangunan Gedung Multazam. (nui/kyd)

Komentar

Rekomendasi