oleh

Lantik Rektor Sekaligus Launching Universitas Muhammadiyah Pringsewu

radarlampung.co.id – Drs. Wanawir, M.M., M.Pd dilantik sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Pringsewu (UMPRI)  periode 2019-2023, Selasa (15/10). Pelantikan yang dirangkai dengan launching universitas ini berlangsung di Graha Ahmad Dahlankomplek UMPRI, Selasa (15/10).

Launching menindaklanjuti penggabungan tiga perguruan tinggi Muhammadiyah. Yaitu Sekolah Tinggi Ilmu Keguruan dan Pendidikan Muhammadiyah Pringsewu Lampung (STKIP MPL), Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Muhammadiyah Pringsewu Lampung, dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Muhammadiyah Pringsewu Lampung.

“Penggabungan tersebut berdasar SK Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Nomor: 654/KPT/I/2019 tertanggal 29 Juli 2019 ,” kata DR. Triyuni.

Baca :   Mantan Pol PP Ajak Siswa SMP Jadi Begal

Dalam pelantikan tersebut, Wanawir menyatakan bertekad membawa kemajuan. Tidak hanya bagi kampus, namun juga masyarakat luas. Untuk pengembangan UMPRI, selain mutu lulusan, juga sumber daya manusia dosen terus ditingkatkan. Lalu pengembangan sarana dan prasarana, baik rektorat maupun ruang kampus.

Terkait MoU bersama empat kabupaten yakni Pringsewu, Tanggamus, Lamteng serta Pesawaran, Wanawir  memberikan kesempatan masing-masing kabupaten mengirimkan dua orang terbaik untuk kuliah di UMPRI.

Baca :   Jangan Jadikan Agama untuk “Jualan” Memecah Belah!

“Substansi MoU ini, UMPRI  memberi kesempatan untuk mengirim dua orang terbaik. Diutamakan hafidz serta kaum dhuafa dengan biaya gratis kuliah di UMPRI. Ini sesuai dengan amanat PP Muhammadiyah,” beber Wanawir. (sag/ais)



Komentar

Rekomendasi