oleh

Musa Ahmad dan Jauhary Subing Dapat Catatan Buruk di PDIP

RADARLAMPUNG.CO.ID – Hari pertama verifikasi dan fit and proper test, hanya empat bakal calon mendatangi kantor DPD PDI Perjuangan Lampung, Senin (14/10). Ke empatnya adalah Bacabup Loekman Djoyosoemarto (petahana) dan Muhamad Ikhsan Al-Hayat (Pengusaha). Beserta Bacawabup Ardito (Birokrat) dan Abdullah Sura Jaya (PAN).

Sementara dua orang lainnya yakni Musa Ahmad dan Jauhary Subing tidak hadir dengan alasan yang belum diketahui.

Ketua Tim Verifikasi Bakal Calon Kepala daerah dan Wakil Kepala Daerah DPD PDI Perjuangan Lampung Sutono mengatakan, balon yang tidak hadir dalam verifikasi nantinya akan mendapatkan catatan.

“Ya kalau memang catatan seharusnya yang tidak hadir ini mendapatkan catatan buruk. Tapi memang tidak menggugurkan. Sebab, hasil dari verifikasi dan wawancara ini akan kia laporkan ke DPP,” ujar Sutono, Senin (14/10) petang.

Saat diwawancara, Abdullah Surajaya yang saat ini menjabat sebagai Anggota DPRD Lampng dari Fraksi PAN berharap besar bisa berlayar menuju orang nomor dua di Lampung Tengah melalui PDI Perjuangan.

“Tentunya harapan saya bisa diusung. Sebab di Lampung Tengah, tanpa partai lainpun, PDIP bisa maju tanpa koalisi. Saya sangat berharap besar bisa diusung,” ungkapnya.

Saat ini, kata Sura –sapaannya-, dia mengaku sudah menjalin komunikasi dengan berbagai balon lain. Termasuk Balon Kada Petahana Loekman Djoyosoemarto.

“Dengan pak Loekman juga komunikasi saya baik-baik saja kok,” kata dia.

Sementara, Ardito secara pribadi berkeyakinan tinggi bisa diusung oleh PDI Perjuangan Lampung untuk maju sebagai Wakil Bupati Lamteng.

“Tapi kemballi lagi semua bergantung dari masyarakatnya. Bukan di kami. Kalau masyaraat menyambut dan memberikan kepercayaan, tentunya kami akan menyambut amanah tu dengan sebaik mungkin,” ungkapnya.

Terpisah, Muhammad Ikhsan berharap hasil verifikasi dan hasil waancaranya bisa diterima PDI Perjuangan dan bisa mendapatkan rekomendasi.

“InsyaaAllah hasilnya positif. Sebagaimana fikiran dan tujuan saya untuk mengembangkan Lampung Tengah menjadi lebih baik lagi. Insya Allah bisa dapat Rekom,” kata dia.

Muhammad menilai PDIP merupakan partai terbuka dan partai wong cilik. “Kami berniat bekerjasama dan tujuan visi misi bisa membangun daerah, percepatan pembangunan. InsyaaAllah bisa saling bersinergi,” kata dia. (abd/sur)



Komentar

Rekomendasi