oleh

Sah, Empat Pimpinan DPRD Lamtim Dilantik

radarlampung.co.id – Ketua Pengadilan Negeri Sukadana Achmad Irfir memimpin pengambilan sumpah pimpinan DPRD Lampung Timur, Selasa (15/10). Mereka adalah Ali Johan Arif dari PDIP sebagai ketua. Kemudian Akmal Fathoni dari PKB, Yusran Amirullah (Partai NasDem) dan Ariyan Putra Marga (Partai Golkar) menjadi wakil ketua.

Pelantikan pimpinan dewan itu berdasar Surat Keputusan Gubernur Lampung Nomor G/692/B.O1/HK/2019 tertanggal 8 Oktober 2019 tentang Peresmian Pengangkatan Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Lampung Timur periode 2019-2024.

Untuk Ali Johan Arif, ini merupakan kali ketiga ia menjadi Ketua DPRD Lamtim. Sementara, bagi Yusran Amirullah, ia menjadi wakil ketua untuk kali kedua.

Baca :   Warga Curhat ke Dewan, Bukan Takut Corona, Tapi Takut Lapar!

“Kami akan melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan mengedepankan kebersamaan serta mengutamakan kepentingan rakyat,” kata Ali Johan.

Ali yang sudah empat periode menjadi anggota dewan mengungkapkan, setelah pimpinan dewan definitif, tahap selanjutnya DPRD Lamtim akan segera menggelar rapat paripurna pengesahan tata-tertib dan pembentukan alat kelengkapan dewan (AKD).

Kesempatan sama, Sekretaris Kabupaten Lampung Timur Syahrudin Putera berharap, dengan definitifnya pimpinan dewan, maka DPRD segera melaksanakan tugas pokok dan fungsinya. “Kami optimistis para anggota DPRD periode 2019-2024 dapat bersinergi dalam membangun Lamtim ke arah yang lebih baik,” kata Syahrudin saat membacakan sambutan Bupati Lamtim Zaiful Bokhari. (wid/ais)

Komentar

Rekomendasi