oleh

Singkirkan SMAN 5 Bandarlampung, Smanstar Melaju ke Semifinal

Radarlampung.co.id – Tim basket putri SMAN 1 Natar (Smantar) lolos ke semifinal Honda DBL Lampung Series 2019. Tiket empat besar itu diraih setelah menunbangkan SMAN 5 Bandarlampung dalan laga yang berlangsung di GSG Universitas Lampung (Unila), Selasa (15/10).

Dalam pertandingan sore tadi, Smanstar langsung unggul di kuarter pertama dengan skor 00-11. Sedangkan di kuarter kedua anak asuh Eko Puja Kesuma ini makin tancap gas dengan skor 05-17.

Di kuarter ketiga, SMAN 5 kuasai jalannya pertandingan. Tapi sayang, meski jarak skor kian mengecil. Smanstar tetap perkasa dan di kuarter ketiga berakhir dengan skor 11-25.

Sedangkan di kuarter keempat skor berakhir 19-36. Smanstar dinyatakan lolos fantastic four bersaa YP Unila, SMAN 10 Bandarlampung, dan SMAN 1 Metro.

Pelatih Smanstar Eko Puja Kesuma menjelaskan masih ada beberapa evaluasi yang harus diperbaiki untuk menghadapi SMAN 1 Metro di partai semifinal. “Saya akan perbaiki kerjasama tim work. Terutama komunikasi di dalam tim ya. Dan mental pemain juga,” jelasnya.

Terpisah, Pelatih Kepala SMAN 5 Bandarlampung Ricard Simanunghadi mengaku sejak awal bertemu juara bertahan dia sudah pasrah. “Ya kita tahu prediksi dari awal melawan juara bertahan pasti sulit,” tuturnya.

Ada beberapa kekurangan menurutnya yang membuat Cahaya Mutiara Billadina dkk kalah dengan Smanstar.

“Secara teknis anak-anak belum merata untuk permainan terutama di sisi defense. Sementara transisi musuh oke. Kita juga kalah di sisi speed,” tandasnya.(nca/kyd)

Komentar

Rekomendasi