oleh

Sosialisasikan Dana BOS Afirmasi dan Kinerja

radarlampung.co.id – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pesawaran menyosialisasikan dana bantuan operasional sekolah (BOS) Afirmasi serta BOS kinerja tahun 2019 kepada kepala SD dan SMP, Selasa (15/10).

Kegiatan yang berlangsung di GSG Desa Kutoarjo, Kecamatan Gedongtaaan itu dibuka Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pesawaran Fauzan Suaidi serta diikuti 106 kepala SD dan SMP.

Fauzan Suaidi mengungkapkan, BOS Afirmasi diperuntukan sekolah terluar, terdepan, dan tertinggal ( 3T). Sementara dana BOS Kinerja yakni bantuan bagi sekolah yang kinerjanya bagus. Di Pesawaran, ada 106 sekolah yang terdiri dari 95 SD dan 11 SMP penerima BOS Afirmasi serta BOS Kinerja

Baca :   Ternyata, Masih Ada Sekolah Seperti Ini

”Untuk mendapatkan dana bantuan ini, tidak ada kriterianya. Semua sekolah punya kriteria yang sama. Artinya perlu mendapatkan bantuan-bantuan itu. Cuma untuk penilaian, tentunya pemerintah pusat yang menentukan dengan melihat data yang kita kirim melalui dinas maupun data dapodik dari sekolah,” kata Fauzan usai sosialisasi.

Menurut dia, data-data dapodik dari sekolah sangat diperlukan, sehingga setiap sekolah diharapkan aktif mengirimkan data-data apapun yang ada.

Baca :   Program Sembako untuk 15.363 KPM

”Kita tidak tahu bantuan apa yang bisa diterima dari pusat dan program seperti apa. Jika ada program yang berkenaan dengan kebutuhan kita dan itu menjadi skala prioritas yang dinilai oleh pusat, maka akan mendapatkan bantuan. Contohnya seperti ini (Bos Afirmasi, Red),” ujarnya. (ozi/ais)

Komentar

Rekomendasi