oleh

Universitas Saburai Yudisium 134 Mahasiswa Fakultas Hukum

Radarlampung.co.id – Sebanyak 134 mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai (Saburai) Bandarlampung melakukan prosesi Yudisium.

Kegiatan yang berlangsung di gedung Saburai Convention Center (SSC) Pascasarjana ini dihadiri langsung Ketua Pembina Yayasan Pendidikan Saburai Drs. Hi. Subki E. Harun, Ketua Pengurus Yayasan Pendidikan Saburai  Bandarlampung Dr. Indra Bangsawan, MM,  Rektor Universitas Saburai Bandarlampung Dra.Henni Kusumastuti, MIP.

Di mana dari 134 mahasiswa dan mahasiswi yang di Yudisium, tiga di antaranya termasuk Lulusan Terbaik. Yakni, Sobriyoni dengan IPK 3.95 Predikat Dengan Pujian; Eko Purwanti dengan IPK 3.91 Predikat Dengan Pujian; Deffi Yansyah dengan IPK 3.90 Predikat Dengan Pujian.

Suasana Prosesi Yudisium Fakultas Hukum Universitas Saburai Bandarlampung

Dekan Fakultas Hukum Universitas Saburai Dr. Lina Maulidiana. SH. MH menyampaikan, perkembangan Fakultas sejak tahun 1990 hingg sekarang terus berkembang pesat dalam pelaksanaan tridharma Perguruan tinggi. Yaitu, Pengajaran, Penelitian, Pengembangan dan Pengabdian Masyarakat. 

Khusus di bidang Pengembangan, Fakultas Hukum telah meluluskan 2.472 orang sejak 1990-sekarang tersebar di berbagai Instansi pemerintah maupun swasta.

“Dan Alhamdulillah saat ini 134 orang melakukan Yudisium nantinya akan diwisuda serentak se Universitas Saburai pada tanggal 24 Oktober mendatang,” ucapnya.

Bahkan, Fakultas Hukum Universitas Saburai sedang persiapkan berkas untuk Pembukaan Magister Hukum S2.

“Alhamdulillah sebagai salah satu syarat pembukaan Magister Hukum kita sudah memiliki 4 Dosen hukum bergelar Doktor (S3) dan saat ini ada sekitar 7 Dosen sedang melanjutkan Studi S3 (Doktor),” tandasnya.

Rencana pembukaan program S2 ini

sedang diajukan kepada Kementrian Riset, Teknologi & Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) melalui Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi  (LLDIKTI) Wilayah II Palembang.

“Kita sedang menunggu Izin dari Kepala LLDikti Wilayah II Palembang Prof. Dr. Slamet. Semoga Izin Pembukaan Magister Hukum segera kita dapatkan sehingga tahun 2020 bisa menerima Mahasiswa Magister Hukum,” tandasnya. (gie/kyd)

Komentar

Rekomendasi