oleh

Bangun Tiga Ruas Jalan Rampung, Pasar yang Belum

radarlampung.co.id – Pemkab Tulangbawang Barat (Tubaba) tahun 2018 memperoleh pinjaman dari PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) Rp128,571 miliar.

Pinjaman tersebut dihitung sejak 28 Desember 2018 dengan tenor selama 5 tahun atau hingga 2022. Bunga per tahunnya sebesar 7,16 persen. Dana sebesar itu dialokasikan untuk Pembangunan Pasar Pulung Kencana Rp79,460 miliar dan pembangunan tiga ruas jalan masing-masing pagu pinjaman Rp49,111 miliar.

Rinciannya, Jalan Mulya Asri- Pasar Tempel Rp19,183 Miliar. Peningkatan jalan Kagunganratu -Simpang Karta Rp17,726 Miliar. Kemudian pembangunan ruas jalan Simpang Panaragan hingga Kagublangan Ratu Rp12,202 Miliar.

“Untuk pembangunan tiga ruas jalan sudah selesai dilaksanakan. Saat ini jalan tersebut telah dinikmati oleh masyarakat,” kata Kepala BPKAD Tubaba, Mirza Irawan melalui Sekretarianya Ainudin Salam, Rabu (16/10).

Sementara itu, Sekretaris Kabupaten Tubaba Herwan Sahri mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan pembangunan sesuai dengan peruntukan pinjaman dari PT SMI.

Saat ini, kata dia, pihaknya terus berkoordinasi dengan PT Brantas Abipraya sebagai pihak yang melakukan pembangunan pasar tersebut.

“Mari kita bersama-sama membangun karena keinginan Bapak Bupati bahwa pasar ini merupakan salah satu ikon kabupaten Tubaba,” tandasnya. (fei/kyd)



Komentar

Rekomendasi