oleh

Kalahkan Smansa Metro, SMA Xaverius Masuk Semifinal

Radarlampung.co.id – Tim Basket Putra SMA Xaverius memastikan lolos ke semifinal setelah menumbangkan SMAN 1 Metro di delapan besar Honda DBL Lampung Series 2019 di GSG Universitas Lampung (Unila), Rabu (16/10).

Selain Xaverius, ada dua sekolah lainnya yang juga memastikan lolos ke semifinal yakni SMAN 2 Gadingrejo dan SMAN YP Unila. Sedangkan pertandingan antara SMAN 10 Bandarlampung-SMAN 4 Bandarlampung, masih berlangsung untuk memperebutkan tiket ke semifinal alias fantastic four.

Di kuarter pertama SMA Xavepa julukan Xaverius dan Smansa julukan SMAN 1 Metro (selanjutnya ditulis Xavepa dan Smansa) saling serang, tempo permainan cepat.

Belakangan Xavepa menguasai jalannya pertandingan ini ditambah dengan sekitar ratusan suporter yang hadir kompak membuat koreografi dari gerakan tangan. Xavepa pun menasbihkan kemenangannya dengan skor menjauh yakni 41-27.

Usai pertandingan, Pelatih Kepala Xavepa Rifki Tito Nugroho menjelaskan meski menang diribya mengaku belum puas. “Harusnya bisa lebih baik lagi hasilnya. Karena mereka bermain belum total saya lihat,” ujar Rifki.

Sedangkan, Pelatih Kepala Smansa Metro Andriyus Ramanda mengaku sebelum pertandingan memang beberapa pemainnya tidak fokus. “Ya sudah ini hasil yang terbaik dari latihan mereka. Dari awal fokus sudah nggak ke pertandingan jadi goyang. Karena dahulu beberapa pemain Xavepa teman main baslet di SMP jadi nggak fokus,” jelasnya.

Meski begitu, ia merasa puas anak asuhnya berhasil tembus delapan besar. Sebab dari awal tidak ada target khusus untuk tim basket putra Smansa.(nca/kyd)



Komentar

Rekomendasi