oleh

Komitmen Kurangi Sampah Plastik di Pringsewu

radarlampung.co.id – Gerakan mengurangi sampah plastik dimulai SMAN 2 Pringsewu. Kegiatan ini dikemas dalam pencanangan Eco Office Zero Plastic.

Turut hadir Bupati Pringsewu Sujadi Sadat, Kepala Kantor Bahasa Lampung Yanti Riswara Idris, perwakilan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Sumardi, Kapolsek Pringsewu Kota Kompol Basuki Ismanto dan Sekretaris Disdikbud Pringsewu Rustian serta pejabat lain.

Kepala SMAN 2 Pringsewu Siti Rohayati mengatakan, langkah zero plastic telah dilakukan dalam gelaran bulan bahasa dan bazar kewirausaahaan. ”Kegiatan diisi market day dan inovasi siswa yang membuat pupuk pemanfaatan limbah bebas plstik. Termasuk bahan makanan yang disajikan bebas zat pewarna kimia,” kata Siti Rohayati.

Sementara perwakilan Disdikbud Lampung Sumardi menegaskan, komitmen zero plastik terus diwujudkan. “Mari kesepakatan ini kita wujudkan, meski penggunaan plastik tak dapat kita hindari. Namun komitmen zero plastic dapat mengurangi sampah plastik,” sebut dia.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sujadi Saddat berkeliling ke stan yang ditangani siswa. Mulai dari produksi sampai pemasarannya. Termasuk pupuk alami yang berasal dari limbah. (sag/ais)



Komentar

Rekomendasi