oleh

Kurangi Sampah Plastik, Deklarasikan Eco Office di Pesbar

radarlampung.co.id – MKKS bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung mendeklarasikan Eco Office di SMAN 1 Pesisir Tengah, Pesisir Barat, Rabu (16/10). Kegiatan dengan tema Mengurangi Sampah Plastik tersebut menindaklanjuti surat edaran (SE) Gubernur Arinal Djunaidi Nomor: 660.1/2092.a/V.10/2019 tentang Pengurangan Sampah Plastik.

Kabid SMA Disdikbud Lampung Diona Katharina mengatakan, pencanangan pengurangan sampah plastik ini merupakan salah satu program Pemprov Lampung. Salah satu upaya adalah menggalakkan penggunaan botol minum atau thumbler.

”Banyaknya sampah plastik di sekitar kita menjadi masalah bersama yang dapat mengganggu lingkungan hidup. Terlebih, sampah plastik membutuhkan waktu yang sangat lama untuk bisa terurai,” tegas Diona.

Sementara Ketua MKKS SMA Putrawan Jayaningrat mengungkapkan, pihaknya telah mencanangkan pengurangan sampah plastik dengan penggunaan thumbler. Ini dimulai dari peserta didik dan diimplementasikan ke masyarakat sekitar.

”Tujuannya mengurangi sampah dan sesuai dengan perintah Gubernur Lampung untuk menjadikan masyarakat Lampung berjaya,” kata Putrawan yang juga Kepala SMAN 1 Pesisir Tengah. (try/ais)



Komentar

Rekomendasi