oleh

Ratusan Mahasiswa Baru Bidikmisi Hadir di Umitra Lampung

RADARLAMPUNG.CO.OD – Universitas Mitra Indonesia berkesempatan menjadi tuan rumah dalam kegiatan Verifikasi dan Validasi Data Penerima Bidikmisi angkatan 2019 Perguruan Tinggi Swasta di Lingkungan LLDIKTI Wilayah II, Selasa (15/10).

Ketua Yayasan UMITRA Lampung Andi Surya mengatakan, tujuan dari adanya beasiswa bidikmisi diantaranya untuk meningkatkan akses dan kesempatan belajar di perguruan tinggi bagi calon mahasiswa yang tidak mampu secara ekonomi dan berpotensi akademik, memberikan bantuan biaya pendidikan yang memenuhi kriteria, dan juga meningkatkan prestasi mahasiswa.

“Kita bersyukur bahwa Pemerintah Indonesia melalui Kemenristekdikti tidak prnah melupakan seluruh elemen masyarakat yang membutuhkan pelayanan pendidikan. Seluruh PTS dan PTN mendapatkan layanan program beasiswa bidikmisi,” kata Andi di kegiatan Verifikasi dan Validasi Data Penerima Bidikmisi angkatan 2019 Perguruan Tinggi Swasta di Lingkungan LLDikti Wilayah II di Graha Surya, Selasa (15/10).

Kepala LLDikti Wilayah II Slamet Widodo berpesan kepada mahasiswa program beasiswa bidikmisi untuk mulai sekarang menata waktu, belajar dengan sungguh-sungguh untuk meraih masa depan yang cerah.

“Kita ini mahasiswa pilihan. Kalian harus punya masa depan. Mulai sekarang untuk menata waktu kita, menata masa depan. Bagaimana membina mahasiswa bidikmisi untuk di masa depannya menjadi sukses. Tidak ada alasan ingin melanjutkan kuliah tapi tidak ada biaya. Karena pemerintah sudah menyiapkan anggaran untuk beasiswa,” ujarnya.

Slamet juga mengingatkan kepada seluruh mahasiswa untuk meningkatkan semangat cinta tanah air, dan mahasiswa juga harus ikut berperan dalam menjaga keutuhan NKRI.

“Kita harus mencintai tanah air salah satunya dengan membeli produk Indonesia. Dan kita juga harus membentangi diri dari paham-paham dan gerakan anti pancasila, anti kedamaian, kita harus menjaga keutuhan NKRI, dan semangat untuk sukses, semangat untuk meraih masa depan,” pungkasnya.

Ia juga menambahkan, mahasiswa harus berani berinovasi, kreatif, dan produktif untuk menciptakan lapangan pekerjaan dan bersaing di era revolusi industri.

Untuk diketahui, sekitar 500 mahasiswa dari perguruan tinggi swasta di Lampung yang meraih beasiswa bidikmisi angkatan 2019 menghadiri Verifikasi dan Validasi Data Penerima Bidikmisi angkatan 2019 Perguruan Tinggi Swasta di Lingkungan LLDIKTI Wilayah II. (rur/sur) 

Komentar

Rekomendasi