oleh

Selamat, Ketua KPU Lampung Jatuh Pada Erwan Bustami

RADARLAMPUNG.CO.ID – Erwan Bustami disepakati sebagai Ketua KPU Provinsi Lampung.

Komisioner KPU Provinsi Lampung M. Tio Aliansyah mengatakan hal tersebut berdasarkan hasil musyawarah keseluruhan komisioner pasca dilantik. “Berdasarkan hasil musyawarah dan mufakat, maka pak Erwan Bustami sebagai Ketua KPU Provinsi Lampung,” ujarnya, Selasa (15/10).

Dia melanjutkan, pembahasan musyawarah terkait pemilihan ketua tidak langsung penentuan divisi. Penentuan divisi-divisi akan dilakukan pada Kamis (17/10) di Kantor KPU Lampung.

Sementara, Erwan masih irit bicara. Namun secara singkat dia mengaku berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya. “Terimakasih atas support saudara-saudaraku semua, mohon doa selalu,” singkatnya.

Sebanyak tujuh Komisioner KPU Lampung periode 2019-2024 telah ditetapkan. Yakni, Erwan Bustami, Antoniyus, Ismanto, Esti Nur Fathonah, Agus Riyanto, Ali Sidik, dan M Tio Aliansyah. Dengan cadangan Titik Sutriningsih, Warsito, Sri Fatimah dan Marthon.

Hal tersebut merujuk pada surat KPU RI Nomor : 60/SDM.13-P/05/KPU/X/2019 tentang penetapan calon anggota Komisi Pemilihan Umum Provinsi Lampung Periode 2019-2024.

Dari data tersebut, lima dari tujuh komisioner merupakan eks penyelenggara di periode sebelumnya baik dari KPU Provinsi Lampung, maupun KPU kabupaten/kota. Erwan, Antoniyis dan Tio merupakan petahana KPU Provinsi Lampung. Sementara, Agus dan Ismanto, eks Komisoner KPU Metro dan KPU Tulangbawang Barat. (abd/sur)



Komentar

Rekomendasi