oleh

Berbagai Profesi Ramaikan Pendaftaran KI Lampung

Radarlampung.co.id – Pendaftaran seleksi anggota Komisi Informasi (KI) Provinsi Lampung resmi ditutup, Rabu (16/10). Hasilnya sebanyak 61 orang resmi terdaftar dan siap untuk dilakukan seleksi administrasi oleh panitia seleksi (Pansel).

Ketua pansel Budiono mengatakan, dari 61 orang yang resmi terdaftar di antaranya merupakan berlatar belakang wartawan, penyelenggara pemilu dan advokat. Namun hal ini tidak menjadi masalah.

“Ya saya rasa wajar-wajar saja, media, wartawan mendaftar. Kan itu bersinggungan dengan bidangnya. Kemudian anggota KPU ada pengalaman menjadi penyelenggara, advokat juga bersinggungan terkait informasi. Ya wajar-wajar saja, justru terlihat penting dengan banyaknya pendaftar,” beber Budiono kepada radarlampung.co.id, Kamis (17/10).

Menurut Budiono, pihaknya akan menyeleksi semua pendaftar sesuai dengan  tahapan yang ada. Mulai Kamis (17/10)  malam ini pihaknya pun memulainya dengan seleksi administrasi.

“Malam ini rapat seleksi berkas, tergantung malam ini selesai atau tidak. Kalau selesai besok langsung pengumuman. Selanjutnya akan dilakukan uji kompetensi, nanti ada wawancara dan pembuatan makalah. Baru nantinya bisa diusulkan ke DPRD, bisa 10 orang yang diusulkan atau maksimal 15 orang,” tandasnya.(rma/kyd)



Komentar

Rekomendasi