oleh

DPRD Tanggamus Bahas Rancangan Tatib

radarlampung.co.id – DPRD Tanggamus membahas rancangan tata tertib (Tatib) dewan. Pembahasan dipimpin Wakil Ketua I DPRD Irwandi Suralaga, Wakil Ketua II Tedi Kurniawan, dan Wakil Ketua III Kurnain.

Kasubbag Perundang-undangan Sekretariat DPRD Tanggamus Syaifuddin Sarif mengungkapkan, penyusunan tatib tersebut untuk menyempurnakan auran yang lama. Bukan berarti peraturan yang lama salah. Namun lebih kepada penyempurnaan dari aturan-aturan sebelumnya, yaitu peraturan yang dibuat pada 2018 lalu.

”Kalau memang ada yang terlewat, ada yang tidak tercover waktu itu, akan dimasukkan dalam rancangan tatib yang baru. Misalnya hal-hal tentang kearifan lokal. Sepanjang tidak bertentangan dengan peraturan perundang-undangan yang lebih tinggi. Contohnya peraturan jam kerja, penggunaan pakaian adat dan lain-lain,” papar Syarifuddin

Tahapan ini belum selesai karena sebelum ditetapkan harus dikonsultasikan terlebih dahulu ke Gubernur. ”Jadwal pembahasan rancangan tatib ditingkat fraksi sudah dilaksanakan sejak beberapa hari lalu. Untuk pembahasan secara serentak dengan seluruh anggota dewan, dilaksanakan dalam dua hari, pada 15-16 Oktober 2019,” pungkas Syarifuddin. (ral/ehl/ais)

 

 



Komentar

Rekomendasi