oleh

Kuatkan Sisi Ibadah dan Layanan

Radarlampung.co.id – Bidang Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU)  Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Lampung menggelar Pembinaan Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH),  Penyelenggara Perjalanan Ibadah  Umroh (PPIU), dan Penyelenggara Ibadah Haji Khusus (PIHK).

Kegiatan yang diikuti sekitar 100 peserta dari KBIH, PPIU, dan PIHK tersebut berlangsung di Asrama Haji, Bandarlampung, Kamis (17/10).

Kepala Bidang PHU Kanwil Kemenag Lampung Seraden Nihan menyampaikan kegiatan pembinaan KBIH, PPIU, dan PIHK merupakan sarana penguatan kualitas ibadah dan pelayanan penyelenggaraan haji dan umroh.

“Ini sesuai dengan rencana kebijakan Dirjen PHU Kemenag RI tahun 2020  terkait kebijakan penguatan dua sisi yakni, ibadah dan layanan,” kata Seraden.

Terlebih, Lampung nantinya akan menjadi Embarkasi Penuh tahun 2020 dan rencana akan di uji coba, Jumat (18/10) oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.  

“Uji coba pelaksanaan embarkasi penuh ini terobosan Gubernur Arinal dalam mempercepat proses embarkasi haji penuh, yang sempat mengalami kendala sebelumnya. Insya Allah tahun 2020, kita akan mulai memberangkatkan haji langsung dari Bandara Radin Inten menuju Arab Saudi,’’ tandasnya. (gie/kyd)

Komentar

Rekomendasi