oleh

Partai Final, SMAN 10 Bandarlampung Tantang Juara Bertahan

radarlampung.co.id – Tim Basket Putri SMAN 1 Natar (Smantar) memastikan lolos ke babak final Honda DBL Lampung Series 2019. Itu setelah mereka sukses menumbangkan SMAN 1 Metro di semifinal dengan skor akhir 15-44.

Tim berlabel juara bertahan ini akan menghadapi SMAN 10 Bandarlampung di partai final, Sabtu (19/10).

Pelatih Kepala Smanstar Eko Puja Kesuma mengaku bersyukur anak asuhnya bisa mempertahankan tren kemenangan. Menghadapi SMAN 10 Bandarlampung, Eko mengaku partai final ini baginya pertandingan yang ideal.

“SMAN 10 Bandarlampung lawan yang seimbang bagi kami. Sudah sering ujicoba dan ketemu di even- even basket lainnya,” ujar Eko, Kamis (17/10).

Ia berharap, menghadapi SMAN 10 Bandarlampung mental juara anak asuhnya bisa keluar saat partai final. Sehingga mampu kembali mempertahankan juara Honda DBL Lampung Series. “Mudah-mudahan anak-anak maen bagus. Dan mental juaranya keluar pada saat final nanti,” ungkapnya.

Sedangkan Pelatih Kepala SMAN 10 Bandarlampung Alam Romadhon tak gentar menghadapi Smanstar yang merupakan juara bertahan. “Bagaimana pun siap. Nggak ada yang bisa dikalahkan dengan semangat dan kerja keras tim,” tegasnya.

Hanya saja, sambungnya, dirinya akan memperbaiki lini pertahanan yang masih dianggap buruk. Alam mengaku Smanstar unggul untuk kecepatan dan fisik.

“Persiapan besok pagi kita akan latihan ringan dan finishing akhir yang kita perbaiki. Kita waspadai Smanstar  kecepatan dan fisik mereka,” pungkasnya.(nca/kyd)



Komentar

Rekomendasi