oleh

Radarlampung.co.id – PT KAI Sepakat Pererat Jalinan Kerjasama

RADARLAMPUNG.CO.ID – Guna mempererat silaturahmi, manajemen Radarlampung.co.id mengunjungi kantor PT KAI Divre Tanjungkarang di Jl. Teuku Umar, Kedaton, Bandarlampung, Kamis (17/10).

Kunjungan manajemen Radarlampung.co.id diterima langsung oleh Executive Vice President (EVP) PT KAI Divre IV Tanjungkarang Sulthon Hasanuddin didampingi Kabag Humas Sapto Hartoyo.

Kedatangan itu juga disambut baik oleh Sulthon. Menurutnya, selama ini dirinya mengapresiasi apa yang telah berlaku diera digital, salah satunya media online. Namun, kata dia, yang meski digarisbawahi semakin maju perkembangan, memilah berita kebenaran adalah hal yang penting.

“Sekarang banyak pihak menyebarkan hoax, jadi harus benar-benar dicermati kebenaranya. Tapi kalau Radar Lampung saya sudah tahu latar belakangnya, dan dapat dipercaya,” katanya.

Pada kesempatan itu dirinya turut membicarakan prihal aset kereta api, yang merupakan warisan dari jaman Belanda hingga kini. Untuk sejumlah aset yang tengah dimanfaatkan masyarakat, pihaknya mengaku masih meberi pengetian dengan melakukan sosialisasi kepada masyarakat bersangkutan.

“Kita biasanya memilih nilai komersial, kita datangi kita beritahu. Terakhir di Waytuba meminta ganti rugi padahal itu tanah kita. Tapi ndak papa. Yang pasti harus ada pendekatan sama masyarkat,” ujarnya.

Selain hal itu, dirinya juga berbicara mengenai masih banyaknya perlintasan kereta api sebidang liar yang terdapat di Lampung.

“Mungkin sekarang sudah 300an, biasanya di daerah itu kan mereka mau ambil jalan singkat jadi membuat jalan di sana. Sesungguhnya tidak boleh ada jalan sebidang. Tapi UU Perkeretaapian membutuhkan waktu untuk dimengerti,” jelasnya.

Menururnya, di daerah lain penganggaran terkait palang pintu kereta api dilakukan oleh pemerintahnya. “Di Kabupaten malah ada yang menganggarkan, seperti Lampung Tengah dan lainya untuk buat palang pintu dan penjaganya,” tambahnya.

Sementara, General Manager Radarlampung.co.id Ellys Rahmayani mengaku berterima kasih banyak atas sambutan dari pihak PT KAI. “Semoga kedepan kerjasama yang telah terjalin selama ini bisa kian harmonis. Dan kami tentunya sangat membuka diri untuk membantu mensosialisasikan semua hal menyangkut perkeretaapian,” ucap Ellys. (mel/sur) 



Komentar

Rekomendasi