oleh

SMAN 10 Bandarlampung Tantang Juara Bertahan di Final

radarlampung.co.id – Tim Basket Putra SMA YP Unila akhirnya lolos kembali ke partai final. Itu setelah sang juara bertahan tersebut mengalahkan SMAN 2 Gadingrejo di semifinal Honda DBL Lampung Series 2019 yang berlangsung di GSG Universitas Lampung (Unila), Kamis (17/10).

YP Unila akan bertemu dengan SMAN 10 Bandarlampung di partai final. Ini setelah Bagus Satrio dkk menumbangkan SMA Xaverius dengan skor 62-47.

Sejak pertandingan di kuarter pertama, SMAN 10 sudah memimpin 27-06. Berlanjut di kuarter kedua, SMAN 10 kian perkasa dengan skor 38-16. Bagus Satrio cs terus memimpin di kuarter ketiga dengan keunggulan 40-23. SMAN 10 kian tak terkejar dan menutup skor menjadi 62-47.

Sebelumnya YP Unila yang tampil lebih dahulu melibas SMAN 2 Gadingrejo dengan akhir 48-84.

Usai laga, Pelatih Kepala SMA YP Unila Divin Sanditiya menjelaskan antara SMAN 10 Bandarlampung dan Xaverius diakuinya sudah sering bertemu. “Apalagi SMAN 10 kita sering latihan bareng dan sering ujicoba. Jadi antara dua sekolah ini sudah nggak kaget karena kita sudah tahu,” ungkapnya.

Sedangkan, Asisten Pelatih Tim Basket Putra SMAN 10 Bandarlampung Alam mengaku siap mengkudeta gelar juara YP Unila. “Kita yakin merebut juara,” ujarnya mewakili Pelatih Kepala Sony Icon Ortega.

Untuk menghadapi sang juara bertahan, Alam mengaku akan memperbaiki sisi pertahanan. “Karena kami anggap masih kurang dan tidak bisa pertahankan leading skor karena mereka kurang tenang,” jelasnya.

Tak hanya itu, ia juga akan memperbaiki sisi finisihing. Sebab di pertandingan tadi beberapa bola harus hilang tanpa bisa dikonversi jadi poin.(nca/kyd)



Komentar

Rekomendasi