oleh

Tak Terpilih Rektor Unila, Prof. Bujang Rahman Merasa Bangga

RADARLAMPUNG.CO.ID – Meskipun Prof. Dr. Bujang Rahman, M.Si. kalah dalam pemilihan rektor (pilrek) periode 2019-2023, dirinya cukup merasa bangga karena memperoleh 22 suara senat.

Prof. Bujang -sapaan akrab pria kelahiran Prandipo, 15 Maret 1960 ini mengatakan, pihaknya sangat legowo dengan putusan hasil pemilihan yang dilaksanakan tertutup di ruang sidang, Lantai II Ruang Sidang Gedung Rektorat Unila, Kamis (17/10)

“Saya sangat legowo karena itu hasil pemilihan yang melibatkan senat dan kementerian. Dan saya cukup bangga karena saya merasa terhormat suara peroleh 22, itu murni suara senat,” katanya saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (17/10).

Dengan demikian, dirinya mengartikan bahwa dirinya tidak diabaikan dan masih banyak anggota senat yang mengharapkan dirinya memimpin Unila. “Persoalannya, bukan senat saja yang menetukan, tetapi termasuk kementerian,” ujarnya.

Menurutnya, dirinya menyambut baik dengan hasil pemilihan tersebut, sehingga ia berharap kepada Prof Dr. Karomani, M.Si terpilih menjadi Rektor Unila Periode 2019-2023 dapat memajukan Unila kedepan.

Lebih lanjut, jika dalam kepemimpinan kedepannya, ia tidak lagi dipilih menjabat sebagai wakil rektor. Ia akan lebih banyak menghabiskan waktunya berkiprah dalam bidang akademik. “Lebih banyak menulis, kebetulan saya kan ketua ISPI (Ikatan Sarjana Pendidikan Indonesia) Lampung,” tutupnya.

Diketahui, Wakil Rektor I Unila ini merupakan dosen Magister Manajemen Pendidikan. Riwayat Pendidikan S1 Ilmu Administrasi Pendidikan Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Lampung, S2 Magister Ketahanan Nasional Pascasarjana Interdisiplin Universitas Indonesia Jakarta, dan S3 Administrasi Pendidikan Sekolah Pascasarjana Universitas Pendidikan Indonesia Bandung.

Menyelesaiakan Desertasi Manajemen Mutu Akademik untuk Meningkatkan Produktivitas Kelembagaan (Studi tentang Faktor-Faktor Strategis yang Mempengaruhi Produktivitas LPTK di Provinsi Lampung) Judul Pidato Pengukuhan Mempersiapkan Guru Profesional (Suatu Pendekatan Komprehensif). (apr/sur)



Komentar

Rekomendasi